SELAMAT DATANG
Blog untuk Penggemar Musik Metal

Black ~ Death ~ Doom ~ Electronic ~ Folk/Viking ~ Gothic ~ Heavy/Traditional ~ Orchestral/Symphonic ~ Power ~ Progressive ~ Speed/Thrash
\m/... GLOBAL METAL DOMINATION... \m/

Rabu, 30 Desember 2009

Arkona (Rusia)








Genre(s) : Pagan/Folk Metal
Lyrical theme(s),: Paganism, Slavic Old-Belief, Mythology
Origin : Russia (Moscow)

Biografi :

Ide munculnya band ARKONA berawal dari komunitas "Vyatichi", sebuah komunitas pecinta musik pagan di Rusia. Karena kesamaan ideologi dan selera bermusik, Marsha "Scream" Arhipova dan Alexander "Warlock" Korolyov merintis band ARKONA. Awalnya, band ini menggunakan nama "Hyperborea", yang terdiri dari: Marsha "Scream" Arhipova (vokal), Eugene Knyazev (gitar), Eugene Borzov (bass-gitar), Ilya Bogatyryov (gitar), Alexander "Warlock" Korolyov (drum ), Olga Loginova (keyboard). Beberapa waktu kemudian, pada Februari 2002, band ini berganti nama menjadi "Arkona". Tema yang diusung oleh ARKONA sendiri adalah sebuah kepercayaan nasional dan sejarah Slavia Rusia. Mereka memainkan Folk Metal dengan ciri khas nuansa Paganisme Russia.

Akhir tahun 2002 adalah awal ARKONA untuk memulai sesi rekaman. Berlokasi di CDM-Records studio, mereka menelorkan beberapa single/demo yang terdiri 3 lagu, diantaranya "Kolyada", "Solntsevorot" dan "Rus'", demo ini kemudian diaransemen ulang dan dijadikan bonus track pada album live mereka ""Zhizn' vo slavu" (2006).

Sejak awal tahun 2003 band ini memulai aktivitas konser. Banyak orang mendengar mereka untuk pertama kalinya di "Yazycheskaya Rus '" fest, yang diadakan 8 Februari 2003 di "Estakada" klub. Band lain yang ikut ambil bagian ada Butterfly Temple, Pagan Reign, Svarga, Rossomahaar. Sampai musim panas 2003, ARKONA melakukan beberapa konser lokal, dan kemudian muncul keinginan fans tentang debut album mereka. Sayangnya, saat itu, beberapa anggota band telah kehilangan minat untuk bermusik karena faktor kreativitas, dan pada bulan September 2003 band Arkona menghilang.

Sebuah perjalanan yang panjang dan melelahkan untuk menghidupkan kembali ARKONA. Hal itu berkat kesungguhan Marsha "Scream" Arhipova (vokal dan penulis lagu). Walaupun berawal dari solo proyek dengan dukungan yang sangat terbatas, akan tetapi semangat dari Maria sangat luar biasa. Setelah Arkona sempat menghilang, Marsha sendiri meminta beberapa temannya, beberapa personil band Nargathrond (Russia) untuk membantu proyek solo kariernya di dunia Folk/Pagan metal. Hal itu terealisasi dengan selesainya proyek album "Vozrozhdenie" di bulan Maret 2004. Sekarang album tersebut telah terkenal keseluruh dunia dan mendapatkan pengakuan dan penghargaan khusus dari fans Folk Metal sebagai salah satu album Slavia Pagan Metal tersukses saat ini.

Tidak selang beberapa lama, Marsha terus berkarya dan merilis album kedua yang bertitle "Lepta" dengan dibantu oleh beberapa musisi yang sama (beberapa personil band Nargathrond).Dan "Lepta" dirilis pada desember 2004, walaupun dengan tema yang sama dari debut album "Vozrozhdenie", akan tetapi gaya bermusik ARKONA lebih gelap di album ini dengan nuansa death dan gloomy metal yang sangat kental didukung oleh melodi tradisional Rusia.

Kreatifitas dari Marsha dan kawan-kawan tidak diragukan lagi di band ARKONA ini. setelah merilis dua album, walaupun dengan kondisi yang serba kurang dan "seadanya". ARKONA sendiri tidak menyerah dan semakin menggebrak dengan dirilisnya album ketiga mereka dengan title"Vo Slavu Velikim" (2005). Di album ini ARKONA mulai meninggalkan efek-efek synthesiser dan mulai memasukan instrumen nyata "Folk" ala Russia dengan diiringi orkestrasi dan beberapa daftar musisi tradisonal terkenal asal Russia. Salah satu yang diundang adalah Vladimir Cherepovskiy (Mervent, mantan Voinstvo Sidov, Veter Vody, Trio Mario) dan anggota band Svarga dan Alkonost. Selama proses rekaman orkestrasi ini direkam, ARKONA kemudian merelease DVD "Zhizn Vo Slavu" (2006) yang berisi penampilan mereka selama sesi rekaman dan beberapa live mereka serta bonus track demo ARKONA yang belum pernah direlease sebelumnya.

Pada bulan Mei 2007, ARKONA mulai merekam album keempat mereka 'Ot Serdca K Nebu' ('From Heart to the Skies'), dimana tema tentang "Budaya dan Agama Slavic Russia" dihembuskan lagi dalam karya epic ARKONA. Sedangkan musik dari album ini, menampilkan perpaduan indah modern folk metal style yang terpengaruh dari beberapa style. Seperti brutal death metal '"Pokrovy Nebesnogo Startsa" (The Veils of Celestial Elder), raw black metal "Nad Propastyu Let" (Over the Abyss of Ages), kemudian beautiful ballad "Oy, Pechal-Toska" (Oh, Sorrow), nuansa epik metal "Slavsya Rus" (Hail Rus) dan "Katitsya Kolo" (Kolo Is Whirling) dan pengaruh doom metal di lagu "Strela" (Arrow).
Untuk mengukuhkan nuansa "Folk", ARKONA mengundang musisi tamu ("spesialis ancient music" Vladimir Cherepovsky) untuk mengisi instrumen "ancient wind" (gaita, gallega, small pipe, hurdy-gurdy, tin whistle, low whistle, sopilka, pipes, pan flute, ocarina, dan zafun).
Jika dilihat secara keseluruhan album ini ('Ot Serdca K Nebu' (2007), merupakan "puncak kematangan" ARKONA dalam bermusik. Karakter musik ARKONA "semakin mengakar" dengan ciri khas kebudayaan "paganism" dan kebudayaan "Slavic" RUSIA melalui karya-karya epik "luarbiasa" nya.

Maret 2008 merupakan titik balik kesuksesan ARKONA, dimana mereka mendapatkan kehormatan sebagai salah satu "headliners" di salah satu Festifal Pagan Metal terbesar di Eropa yang terkenal dengan nama Ragnarok Festival V. Dimana festival ini dihadiri lebih dari 5000 metalheads penggemar Folk/Pagan Metal. Setelah menyelesaikan tour, ARKONA mendapatkan penawaran kontrak yang sangat menarik dengan label besar Eropa Napalm Records. Kontrak ditandatangani diiringi jadwal tour 30 hari ke Eropa yang diakhiri dengan penampilan di festival megah "BRUTAL ASSAULT". Sebuah prestasi yang membuktikan perjalanan karier mereka memang sangat bersinar saat ini.

Setelah menyelesaikan tour panjang mereka, pada Oktober 2008 ARKONA mulai mengerjakan proses rekaman untuk album kelima "Goi, Rode, Goi" ("Hail, Rod, Hail!"). Isi album ini masih mempertahankan apa yang pernah dikerjakan di album sebelumnya, akan tetapi mereka lebih fokus untuk menampilkan sesuatu yang unik di album terbarunya. Selama proses rekaman album "Goi, Rode, Goi", ARKONA merelease DVD kedua
"Noch Velesova", yang direlease di bulan Mei 2009 melalui Napalm Records. DVD ini berisi penampilan mereka di festival Winternoise (Jerman).
Tak selang beberapa lama pengerjaan album terbaru mereka selesai pada bulan Juni 2009. Sebuah proses yang sangat melelahkan dengan melibatkan lebih dari 40 musisi dengan dukungan orkestrasi penuh. Untuk pertama kalinya ARKONA menggunakan dukungan paduan suara secara penuh dan string quintet. Menghasilkan karya "epik spesial" yang terdapat di lagu 'Na Moey Zemle' yang bercerita tentang petualangan "Slav Warrior" di negara-negara Eropa. Dilagu yang berdurasi lebih dari 15 menit ini, ada beberapa musisi tamu dari band-band Folk Metal terkenal seperti Manegarm, Obtest, Skyforger, Menhir dan Heidevolk.

ARKONA tetap bertahan dengan keaslian ciri khas PAGAN/FOLK ala RUSSIA, dan jika dilihat dari perjalanan karier mereka ada satu hal yang bisa diambil 'benang merah' yaitu 'semangat luar biasa' dari MARSHA "SCREAM' ARHIPOVA dan kawan-kawan dalam 'memperjuangkan' Russian Sounds melalui ARKONA. Karakter "blackened/scream" vokal dari Maria, dengan diiringi permainan "folk metal" dari berbagai macam dimensi musik (death/black/doomy/acoustic dan epic) membuat hampir semua penggemar Folk Metal saat ini "terpesona" dengan karya-karya mereka.

\m/ ..... Long Live "Slavsya Rus" !!!! ARKONA RULES !!! ...... \m/

Current members:
2002- Masha "Scream" Arhipova - vocals
2003- Vlad "Artist" Sokolov - drums, keyboard
2003- Ruslan "Kniaz" - bass
2003- Sergej "Lazar" - guitars

Former musicians:
2002-2003 Evgenij Knjazev - guitars
2002-2003 Evgenij Borzov - bass
2002-2003 Ilja Bogatyrev - guitars
2002-2003 Alexandr - drums
2002-2003 Olga Loginova - keyboards

Session musicians:
2005- Vladimir Cherepovsky - flutes, bagpipes
2007 Vasiliy Derevyanniy - domra
› 2008-2009 -//- dorma
2008-2009 Cosmin "Hultanu" Duduc - tulnic
2008-2009 Vladimir "Volk" - gaita gallega, blockflute

Guest musicians:
2003- Alexey "Lesiar" Agafonov - vocals
2008-2009 Edgars "Zirgs" - vocals
2008-2009 Kaspars Bârbals - pipes, kokle
2008-2009 Heiko Gerull - vocals
2008-2009 Joris Boghtdrincker - vocals
2008-2009 Mark Splintervuyscht - vocals
2008-2009 Sadlave - vocals
2008-2009 Peter - vocals
2008-2009 Baalberith - vocals
2008-2009 Janne Liljequist - violin, flute
2008-2009 Erik Grawsiö - vocals
2008-2009 Aleksandr "Olen" Oleynikov - accordion
2008-2009 Aleksandr "Shmel" - vocals
2008-2009 Ilya "Wolfenhirt" - vocals
2008-2009 Dmitriy "Vetrodar" - mandoline

Discography

Русь / Rus' Demo, 2003 [1 review, 65%]
Vozrozhdenie Full-length, 2004 [3 reviews, average 73%]
Lepta Full-length, 2004 [3 reviews, average 72%]
Vo Slavu Velikim! Full-length, 2005 [4 reviews, average 85%]
Zhizn Vo Slavu DVD, 2006
Жизнь Во Славу / Zhizn Vo Slavu Live album, 2006 [2 reviews, average 83%]
Ot Serdtsa K Nebu Full-length, 2007 [7 reviews, average 83%]
Ночь Велесова (Night of Veles) DVD, 2009
Poem Vmeste Best of/Compilation, 2009
Goi, Rode, Goi! Full-length, 2009 [1 review, 80%]

Sumber :

http://www.myspace.com/arkonarussia
http://arkona-russia.com/
http://www.metal-archives.com/ >> search band : Arkona (Rus)
http://www.metalstorm.ee/bands/band.php?
band_id=2065&bandname=Arkona

0 komentar:

Posting Komentar