SELAMAT DATANG
Blog untuk Penggemar Musik Metal

Black ~ Death ~ Doom ~ Electronic ~ Folk/Viking ~ Gothic ~ Heavy/Traditional ~ Orchestral/Symphonic ~ Power ~ Progressive ~ Speed/Thrash
\m/... GLOBAL METAL DOMINATION... \m/

Selasa, 08 Desember 2009

Dedikasi untuk musik metal (by : Luxmand Grapow)


Kisah ini berawal dari ketertarikanku pada musik... saat aku berumur 7 tahun..
hal yang pertama yang terindah saat aku mendengarkan lantunan lagu melayu.. mungkin pada waktu itu Rhoma Irama n Dangdut style lagi booming di Indonesia..
Memang kalau di ingat-ingat memang lucu dan konyol.. bagaimana mungkin "influences" pertamaku adalah raungan gitar SONETA GRUP... tapi aku sangat menghormati dengan "style" ini... dan aku tidak munafik kalau dangdut memang oke... hal ini bertahan hingga sekarang.. so.. just listen n enjoy...

Seiring berjalannya waktu, berbagai macam jenis musik sempat masuk ke telingaku.. dari jenis musik POP, Melayu, Slow Rock Malaysia, Iwan Fals, Slank, Dewa, R n B, Boys band, GnR, Nirvana, bahkan sempat tertarik sama Metallica "Black album".. tapi itu semua hanya masuk dan keluar ketelingaku begitu saja.. hanya ingin menunjukan kalau aku bisa bergaul di lingkunganku... hanya itu.. harapan untuk bisa diterima di pergaulan jaman sekolah dari SD, SMP, SMA bahkan waktu Kuliah.. itu saja...tidak ada yang lain..

Hingga aku masuk kuliah dan kenal sama teman satu kota.. dan aku mulai dikenalkan dengan genre metal.. pada waktu itu (thn 1999)... dan kebetulan aku dikenalkan dengan Helloween "Live in UK"... dan aku masih sangat asing serta bingung untuk mendengarkan musik ini.. walaupun .. aku pernah mendengarkan Metallica "Black" album, tapi entah kenapa aku belum berhasil menikmati album ini..

Rasa penasaranku tidak habis begitu saja.. temanku tidak mnyerah dan mulai meminjamkan aku koleksi Yngwie Malmsteen, Iron Maiden dan album Helloween "Keepers of the Seven Keys"... dan sejak itulah aku mulai mengenal genre metal (walaupun sebatas kategori "speed/heavy" saja) akan tetapi cukup untuk "meracuni" aku...

Tahun 2000... aku dan kawan2 mulai mengenal dunia maya.. belajar otodidak sering nongkrong di warnet kompleks kampus membuatku semakin "tergila-gila" pada musik metal...aku ingat pada waktu itu mengenal band - band yang sedang promo di MP3.com... dan aku sangat puas bisa mengoleksi single-single mereka walaupun sebatas direkam di kaset tape. Saking sering nongkrongnya aku diwarnet sampai aku dipanggil "darkam" :).. ya "darkam records" ...

Ada nama-nama band yang sangat asing (buatku) tapi begitu enak, nyaman, serta asyik untuk didengarkan. Sebut saja "Blind Guardian", "Sonata Arctica", "Rhapsody", "Archontes", "dragonheart..aka dragonforce","Darkmoor", "Heavenly",Stratovarius", "Dragonland".. dan tidak begitu lama aku mengenal mereka dengan sebutan band-band yang beraliran "Power Metal"...

Nongkrong di komplek "kebondalem" membuat aku bertambah wawasan musik..sampai salah satu temanku menyarankan untuk memasukan sample band-band metal tersebut ke salah satu radio swasta di kotaku..(txs.. Sony..), dan akhirnya seiring berjalannya waktu aku dan teman-teman dekatku bisa memasukan salah satu sample musik metal (walaupun bukan band ku sendiri)dan mulailah perjalanan "spreading of metal in my Town" dimulai..

Respons positif muncul di radio tersebut, setiap ada acara "Rock Hours" pendengar sangat antusias.. dan .. akhirnya aku sendiri diberi kehormatan untuk mengelola acara "Rock Hours" tersebut, hal itu berjalan sampai tahun 2005 hingga kabar buruk muncul bahwa radio tersebut "collapse" dan saham serta hak siarnya dijual ludes..

Kekosongan waktu itu tak kubiarkan begitu saja, aku mencoba masuk ke radio lain (walaupun rata-rata musik mainstream saja yang bisa masuk)... akhirnya melalui salah satu temanku aku bisa masuk lagi di acara "PADUKA ROCKLAND" dan setiap malam minggu kami mencoba untuk berbagi kesenangan melalui musik metal ... sampai detik ini...
(thxz .. to .. Romy Nemo (u're the best .. brother), ALE "Freshter", @ll Crew PADUKA 100.6 FM PURWOKERTO, Simin "einstein" Got Fingers, Nanang "The Irons", Sony "tuluung" SMG, Apriyudho "Achay" Pratama, Sudo."D" Iluminatus, Muh.Abd.Ghoni, Sikin "uka2", Candra "Niten City", Frank Beroth, Iva "Jrangkong", AA"Batery Drummer", ARMANTO MANTOLIVO, @ll my firends on DAUN STUDIO,,, @ll Crew ex-RGM FM PWT,n My Lovely Wife Retno Wulandari.. I LOVE U @ll)

>>> Global Metal Domination <<<<

0 komentar:

Posting Komentar