SELAMAT DATANG
Blog untuk Penggemar Musik Metal

Black ~ Death ~ Doom ~ Electronic ~ Folk/Viking ~ Gothic ~ Heavy/Traditional ~ Orchestral/Symphonic ~ Power ~ Progressive ~ Speed/Thrash
\m/... GLOBAL METAL DOMINATION... \m/

Rabu, 09 Desember 2009

Eternal Tears Of Sorrow


ETERNAL TEARS OF SORROW

* Anggota:
Altti Veteläinen - Vocals, Bass guitar (1994-)
Jarmo Kylmänen - Clean vocals (2008-)
Jarmo Puolakanaho - Guitars (1994-)
Mika Lammassaari - Guitars (2008-)
Janne Tolsa - Keyboards (2005-)
Juho Raappana - Drums (2008-)

* Mantan members:
Olli-Pekka Törrö (1994-1999)
Petri Saankala (1999-2008)
Pasi Hiltula (1999-2003)
Antti-Matti Talala (1999-2000)
Antti Kokko (2000-2003)
Risto Ruuth (2005-2009)

*Genre:
Melodic death metal

*Kota Asal:
Oulu, Finland

*Perusahaan Rekaman:
Suomen Musiikki

INFO :

Eternal Tears of Sorrow (biasa disingkat EToS) merupakan band Melodic Death Metal asal negeri seribu danau Finlandia. Muncul di Pudasjärvi daerah Ostrobothnia Utara, Finlandia. Beda dengan band-band lain, EToS lebih suka mengambil tema romantis pada lirik dan sentuhan keyboards yang halus, yang merupakan "pengaruh" dari Gothic Metal.

Kesedihan, Kehilangan, Cinta, Kematian, dan Kegelapan merupakan tema lirik disetiap karya-karya hebat mereka. Jangan terkecoh dengan permainan keyboards yang lembut dengan mengatakan band ini beraliran Gothic. Karena hanya "nuansa" Gothic saja yang mereka mainkan, tetapi style mereka berkiblat pada MDM (Melodic Death Metal).

BIO :

Jika ditelusuri, style mereka semakin berkembang dari awal demo mereka diluncurkan. Berawal dari proyek death/doom/thrash metal yang bernama Andromeda Band. Jarmo Puolakanaho(clean vokal/choirs/gitar), Altti Veteläinen (harsh vokal/bass) dan Olli-Pekka Törrö (keyboard/programming) mulai merintis demo dan direkam sendiri pada tahun 1993 dengan nama "Beyond The Fantasy". Setelah mereka merilis demo kedua "The Seven Goddesses of Frost" (1994), mereka mengubah nama band menjadi Eternal Tears Of Sorrow (EToS).

Selama tahun 1994 dan 1996 EToS mempunyai beberapa lagu untuk beberapa kompilasi CD di Eropa dan Kanada, dan merekam debut album "Sinner's Serenade"(1996) melalui label X-Treme Records. Setelah merekam album kedua (direkam dengan uang mereka sendiri), "Vilda Mánnu"(1998), Spinefarm Records tertarik dan EToS menandatangani kontrak, kemudian album secara resmi dirilis pada tahun yang sama juga.

1999 adalah awal start bagus mereka dengan dimulainya tour resmi bersama Nightwish di kota Helsinki. Walaupun pada tour ini keyboard mereka Olli memilih keluar dari band dikarenakan alasan konsentrasi pada studi, tetapi dengan cepat Jarmo dan Alti segera merekrut beberapa personil baru. Dan ditahun ini juga mereka mengumumkan line up baru EToS : Altti Veteläinen (bass/vocals), Jarmo Puolakanaho (guitar), Antti Talala (guitar), Pasi Hiltula (keyboards) dan Petri Sankala (drums).

2000 "Chaotic Beauty" dirilis. Di album inilah sound Melodic Death Metal muncul di band EToS. Perpaduan manis leads gitar ala style power metal, nuansa gothic/symphony pada keyboards dan karakter vokal death / clean vokal yang menyatu dengan sangat harmonis di setiap lagu. Ada beberapa nama yang mirip dengan band ini, Dark Tranquility, Mercenary, In Flames mungkin sangat mirip. Tapi entah kenapa sound keyboards dari EToS mempunyai ciri khas yang lebih lembut dan lebih romantis. Begitu juga dengan album "A Virgin And A Whore" (2001) karakter keyboards yang halus sangat menyatu pada setiap lagu mereka. Mungkin inilah ciri khas yang tidak ditemui pada band-band lain. Sebuah kombinasi yang keras/cadas dan manis yang membuat EToS meraih popularitas dengan sangat cepat.

2003 kabar buruk muncul, EToS secara resmi bubar dan beberapa member masuk ke band KALMAH (Pasi Hiltula / Keyboards)

2005 EToS "reunited" dan menyiapkan materi baru dan mengumumkan member baru juga (Risto Ruuth sebagai solo gitarist dan Janne Tolsa di posisi keyboards)

2006 "Before The Bleeding Sun" dirilis. Di album ini mereka cenderung lebih Symphonic di setiap musik mereka. Bahkan ada beberapa pendapat kalau band ini dan masuk kategori Symphonic Extreme Power Metal (Metal Storm). Perbedaan karakter tersebut jelas sekali terdengar pada setiap lead dan solo gitar pada lagu-lagu mereka. Sebuah proses kedewasaan bermusik dan kematangan karya adalah jawaban yang tepat untuk melihat perkembangan positif dari EToS. Kreatifitas mereka seakan tak pernah henti dari tahun ke tahun.

Kabar terbaru "Children Of The Dark Waters" (2009) telah dirilis.Dialbum ini, musik mereka lebih gelap,lebih garang. Beberapa track diiringi dengan sound key yang sangat symphonic terutama di lagu "Baptized By the Blood of Angels"/"Midnight Bird"/"Diary Of Demonic Dreams" its a wonderfull melodic/death/symphonic/power elements of EToS !!. "Sea Of Whispers" track ballad yang sangat menyentuh diiringi nuansa kegelapan tiada akhir. Sound "blackened" yang ada di band macam "Cradle of Filth",serta "Dimmu Borgir" terlihat sangat jelas sekali di lagu "Summon The Wild". Secara keseluruhan album ini merupakan proyek terbaik EToS. Sebuah perpaduan yang harmonis dan garang membuktikan kreatifitas musik yang tidak membosankan...Metal Neve' Die !!! \,,/

Discography


The Seven Goddesses of Frost Demo, 1994
Bards Burial Demo, 1994 [1 review, 80%]
Sinner's Serenade Full-length, 1997 [2 reviews, average 86%]
Sacrament of Wilderness Split, 1998 [1 review, 73%]
Vilda Mánnu Full-length, 1998 [1 review, 82%]
Chaotic Beauty Full-length, 2000 [1 review, 86%]
The Last One for Life Single, 2001 [1 review, 45%]
A Virgin and a Whore Full-length, 2001 [2 reviews, average 88%]
Before the Bleeding Sun Full-length, 2006 [3 reviews, average 77%]
Tears of Autumn Rain Single, 2009
Children of the Dark Waters Full-length, 2009 [1 review, 95%]

Sumber :

http://www.myspace.com/etos1
http://en.wikipedia.org/wiki/Eternal_Tears_of_Sorrow
http://www.facebook.com/pages/Eternal-Tears-of-Sorrow/38469143730?v=wall#/pages/Eternal-Tears-of-Sorrow/38469143730
http://www.metalstorm.ee/bands/band.php?band_id=105&bandname=Eternal%2BTears%2BOf%2BSorrow

0 komentar:

Posting Komentar