SELAMAT DATANG
Blog untuk Penggemar Musik Metal

Black ~ Death ~ Doom ~ Electronic ~ Folk/Viking ~ Gothic ~ Heavy/Traditional ~ Orchestral/Symphonic ~ Power ~ Progressive ~ Speed/Thrash
\m/... GLOBAL METAL DOMINATION... \m/

Rabu, 09 Desember 2009

Equilibrium




Equilibrium (Ger)

Genre(s) : Epic Folk/Viking Metal
Lyrical theme(s) : Scandinavian/Germanic Tales, Mead
Origin : Germany (Starnberg, Bavaria)

*Current line-up
Helge Stang - Vocals (Reign of Decay, Arafel (Isr))
René Berthiaume - Guitar, Keyboards (SpiRitual (Ger))
Andreas Völkl - Guitar
Sandra Völkl - Bass
Manu Di Camillo - Drums (2006-)

*Former/past member(s)
Drums :
Henning Stein (2001-2003)
Julius Koblitzek (2003-2004)
Basti Kriegl (2005)
Markus Perschke (2005-2006) (Ferra Saeva)
Keyboards :
Michael Heidenreich (2001-2002)
Conny Kaiser (2002-2003)
Armin Dörfler (2005-2006) (Darkseed)

Karakteristik :

-mendengarkan "Equilibrium" seperti membawa kita ke alam fantasi era midle earth (The Lord Of The Rings story)
-band menyebut dirinya "epic viking metal" tetapi fans lebih lebih suka menyebut mereka "bombastis metal"
-permainan keyboard yang atmospheric dengan nuansa musik folk khas Jerman, sementara dikombinasi dengan gitar yang penuh melodi dan "thundering" drum.(perpaduan Folk Metal dengan Pagan dan Black Metal).
-karakter vokal sangat "blackish" (scream), namun bisa masuk ke karakter "growling deep" ala Johan Hegg (Amon Amarth).
-Unik dan aneh, karakter musik yang "catchy" dengan latar belakang symphonic elements, mengingatkan saya dengan band Wintersun (Fin) akan tetapi dengan harmonisasi yang indah disetiap musiknya.
- sampai saat ini Equilibrium menggunakan lirik yang keseluruhan memakai bahasa Jerman.

Info (Biografi) :

Satu lagi pendatang baru di kancah metal scene dunia yang patut diperhitungkan, Equilibrium sebuah proyek band yang beraliran Folk Metal dengan nuansa traditional heavy metal ala Jerman. Musik mereka kental dengan instrumen elektrik gitar, strings dan flutes dengan harmonisasi riffs yang terinspirasi dari musik traditonal Jerman.

Pada tahun 2001, Equilibrium muncul di Bavaria, Jerman. Berawal dari Rene Berthiaume ( Guitar, Keyboards) yang mencari beberapa musisi untuk meramaikan sebuah event musik, sementara Rene sendiri belum punya band. Tidak lama kemudian, Rene merekrut beberapa personil, Helge Stang (voc), Henning Stein (drum) Michael Heidenreich (keys), serta dua bersaudara Andreas Völkl (gitar) dan Sandra Völkl (bass).

Nama Equilibrium digunakan sebelum mereka meluncurkan demo di tahun 2003. Dan demo ini kurang sukses dijual akan tetapi menarik perhatian label Black Attack dan mereka kontrak dengan label ini. Mereka mulai diperhitungkan dan menarik perhatian dengan diluncurnya debut album ""Turis Fratyr" (direlease pada 14 Februari 2005). Review album yang luar biasa dari fans dan menyebut mereka sebagai "the next Metallers". Setelah sukses album ini mereka mulai tour dibeberapa gigs di Eropa seperti Summer Breeze dan Wacken Open Air Festival, yang membentuk fans base baru si seluruh Eropa, walaupun mereka menggunakan lirik bahasa Jerman.

Tak puas dengan label lama, Equilibrium menandatangani kontrak dengan Nuclear Blast Records untuk menaikan level bermusik mereka di dunia. Dengan penampilan album terbaru mereka "Sagas"(2008), secara musikal mereka telah berkembang dan menemukan karakter "soul" pada musik. "Sagas" menampilkan permainan mengagumkan dari kombinasi folk/viking,power dan melodic black metal yang didukung dengan komposisi symphonic yang cepat. Sebuah album yang luar biasa, yang dikemas durasi lebih dari 90 menit dalam satu album.

Secara keseluruhan musik mereka adalah karya epik yang dimainkan dengan sangat baik. Dilihat dari komposisi, karakter vokal, permainan gitar, drum yang cepat dan garang, keyboards yang atmospheric dan tidak mebosankan, serta melodi flutes dan violin yang indah. Equilibrium bagi saya mempunyai kemampuan untuk "menyeimbangkan" elements musik yang begitu komplek, dengan sajian yang menyenangkan dan enak untuk disimak... kita tunggu karya indah mereka di album-album mereka berikutnya... stay "metal" \,,/

Discography

Demo 2003 Demo, 2003 [2 reviews, average 95%]
Turis Fratyr Full-length, 2005 [6 reviews, average 94%]
Sagas Full-length, 2008 [11 reviews, average 79%]

sumber :

http://www.equilibrium-metal.de/
http://www.metal-archives.com/ >> search band : equilibrium (ger)
http://www.metalstorm.ee/bands/band.php?band_id=512&bandname=Equilibrium
http://www.nuclearblast.de/showDynamicPage.php?ident=artistdetail&aid=731
http://en.wikipedia.org/wiki/Equilibrium_%28band%29

0 komentar:

Posting Komentar